Logo Bloomberg Technoz

Bernard Arnault Dikabarkan akan Beli Klub Sepak Bola Prancis

News
10 October 2024 11:20

Bernard Arnault, pendiri LVMH (Nathan Laine/Bloomberg)
Bernard Arnault, pendiri LVMH (Nathan Laine/Bloomberg)

Angelina Rascouet dan Benoit Berthelot - Bloomberg News

Bloomberg, Keluarga Bernard Arnault mendekati pembelian saham mayoritas di klub sepak bola lapis kedua Paris FC, berinvestasi bersama Red Bull, seiring keluarga miliarder tersebut mendiversifikasi investasinya ke bidang olahraga, kata orang-orang yang mengetahui hal ini.

Berdasarkan ketentuan yang dibahas, keluarga Arnault awalnya akan mengambil saham sekitar 55% melalui perusahaan holding mereka, Agache, sebelum membeli saham ketua klub Pierre Ferracci sebesar 30% pada tahun 2027, kata sumber tersebut yang meminta anonimitas. Red Bull akan memperoleh saham sekitar 15%, tambah mereka.

Paris FC, didirikan pada tahun 1972, saat ini merupakan pemimpin Ligue 2 Prancis, satu tingkat di bawah liga teratas. Klub ini kurang dikenal dibandingkan dengan Paris Saint-Germain, tim sepak bola utama di ibu kota Prancis, yang profil internasionalnya melambung di bawah kepemilikan Qatar dan dengan pemain bintang seperti Neymar dan Kylian Mbappe.

Keputusan untuk berinvestasi merupakan keputusan keluarga yang melibatkan Bernard Arnault dan kelima anaknya, yang semuanya bekerja di LVMH Moët Hennessy Louis Vuitton SE, grup barang mewah yang ia kendalikan, kata seseorang yang mengetahui alasan transaksi tersebut.