Logo Bloomberg Technoz

Melalui hal itu, kata dia, pengguna Blibli dapat membuka aku Bank Digital BCA itu melalui aplikasi Blibli. Pengguna juga dapat melakukan berbagai hal yang berhubungan dengan layanan maupun transaksi perbankan.

"Kami juga mempunyai strategis kerjasama dengan Alto untuk terus meningkatkan kemudahan metode pembayaran di seluruh platform online dan offline," kata dia.

Hanya saja, perseroan saat ini masih belum melihat segmen bisnis fintech sebagai salah satu sumber utama pendapatan bisnis, meski juga melihat bahwa segmen ini "menjadi katalis yang penting dan menjadi pendorong pertumbuhan bisnis utama."

"Karena ini sangat arat hubungannya antara fintech dan digital business juga. Jadi oleh sebab itu nanti ke depan kita akan terus ada pengembangan-pengembangan selanjutnya."

Sepanjang semester I-2024, Blibli masih membukukan kerugian sebesar Rp1,18 triliun. Namun, kerugian itu memang menyusut 32% secara tahunan.

Penyusutan itu disebabkan pendapatan neto Blibli yang tercatat naik tipis 1% secara tahunan menjadi Rp7,85 triliun, serta beberapa efisiensi biaya operasional.

Secara terperinci, pendapatan dikontribusikan oleh pendapatan institusi yang melonjak lebih dari 2 kali lipat menjadi Rp2,64 triliun dari sebelumnya, Rp1,14 triliun.

(ibn/dhf)

No more pages