Logo Bloomberg Technoz

Disetujui Pemegang Saham, FILM Resmi Akuisisi NETV

Sultan Ibnu Affan
09 October 2024 19:47

Layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - PT MD Entertainment Tbk (FILM) resmi mengambilalih dan menjadi pengendali perusahaan televisi PT Net Visi Media Tbk (NETV). 

Itu diketahui usai para pemegang saham NETV menyetujui penggabungan saham (reverse stock split) dengan rasio 2:1, dan dilanjutkan dengan pelaksanaan PMTHMETD dengan menerbitkan sejumlah saham baru Seri B dengan nominal Rp50 per saham dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB), Selasa kemarin.

Nantinya, dana yang diperoleh dari dua aksi korporasi tersebut akan digunakan untuk melunasi seluruh pinjaman dan memperoleh tambahan pendanaan modal kerja perseroan.

“Penambahan modal NETV oleh FILM merupakan langkah strategis yang membawa dampak positif bagi industri penyiaran nasional, khususnya bagi NET," ujar CEO NETV Deddy Hariyanto dalam siaran resminya.

Deddy berharap dengan pengalaman dan keahlian yang dimiliki masing-masing perusahaan di industri kreatif dan hiburan, perseroan optimis sinergi ini akan membuka peluang baru bagi pertumbuhan dan inovasi ke depan.