Logo Bloomberg Technoz

"Yang baik akan dipertahankan," ujar Prabowo.

Prabowo juga menyebut rencana pembentukan kabinet gemuk didasari sejumlah alasan, salah satunya negara Indonesia yang luas dan memiliki banyak kelompok.

"Saya ingin membentuk pemerintahan persatuan nasional yang kuat, terpaksa koalisi besar. Nanti akan dibilang kabinet Prabowo kabinet gemuk, ya negara kita besar bung," kata Prabowo.

"Saya harus merangkul semua kelompok, harus ada perwakilan. Harus ada perwakilan Indonesia timur, tengah dan barat, suku-suku di Indonesia," tegas Prabowo.

Kabinet Prabowo diketahui dihuni mayoritas partai politik di parlemen. Saat ini hanya PDIP yang masih alot di luar koalisi. Pembahasan mengenai masuknya PDIP menunggu jadwal pertemuan antara Prabowo dan Megawati dalam waktu dekat.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani memastikan pertemuan Prabowo dan ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan tetap terlaksana. 

Muzani juga tidak menepis isu yang menyebut kabar kemungkinan akan ada tiga kader PDIP yang akan bergabung dengan kabinet pemerintahan Prabowo Subianto.

“Insya Allah ada [menteri dari PDIP],” kata Muzani.

(ain)

No more pages