Logo Bloomberg Technoz

Cantino sebelumnya menghabiskan lima tahun di Louis Vuitton, merek terbesar LVMH, di mana dia mengawasi komunikasi dan citra. Sebelum itu, dia bekerja selama dua dekade di Prada SpA, mencapai posisi direktur komunikasi dan pemasaran. Dia akan melapor kepada wakil CEO Kering, Francesca Bellettini.

Gucci, yang menyumbang sekitar dua pertiga dari laba operasional Kering, menunjuk direktur kreatif baru, Sabato De Sarno, tahun lalu untuk menghidupkan kembali merek mode bersejarah ini.

Koleksinya membawa estetika yang lebih minimalis pada merek yang dikenal flamboyan di bawah pendahulunya, Alessandro Michele. Meskipun De Sarno telah berada di Gucci kurang dari dua tahun, penunjukan Cantino mungkin menimbulkan pertanyaan tentang masa jabatannya, karena CEO mode sering mencari desainer yang mereka sukai untuk menerjemahkan visi mereka.

Palus, seorang letnan lama CEO Kering, François-Henri Pinault, dibawa untuk mengawasi Gucci setelah kepergian Marco Bizzarri setahun yang lalu.

Penunjukan Cantino adalah hal positif bagi Gucci mengingat merek mewah ini membutuhkan pengalaman eksternal dengan pendekatan yang "lebih radikal" untuk menghadapi tantangan, kata Piral Dadhania, analis di RBC Capital Markets. 

Namun, dia menambahkan bahwa Cantino memiliki "banyak pekerjaan yang harus dilakukan" dan mempertanyakan apakah produk baru dari De Sarno mendapatkan daya tarik.

Grup ini, yang juga memiliki Yves Saint Laurent dan Balenciaga, akan melaporkan pendapatan kuartal ketiga pada 23 Oktober.

(bbn)

No more pages