Logo Bloomberg Technoz

Kenaikan pangkat istemewa tersebut tertuang dalam Keppres Nomor 13/TNI/Tahun 2024 tanggal 21 Februari 2024 tentang Penganugerahan Pangkat Secara Istimewa berupa Jenderal TNI Kehormatan. Atas penganugerahan tersebut, Menhan Prabowo resmi menyandang pangkat jenderal TNI bintang empat.

Presiden Jokowi menyebut penganugerahan pangkat kepada Menhan Prabowo merupakan bentuk penghargaan sekaligus peneguhan untuk berbakti sepenuhnya kepada rakyat, kepada bangsa, dan kepada negara. Selain itu didasarkan pada pengabdian dan kontribusi Menhan Prabowo di dunia militer dan pertahanan.

“Saya ucapkan selamat kepada Bapak Jenderal Prabowo Subianto,” ujar Presiden Jokowi kepada Menhan Prabowo kala itu.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga optimistis dan menjanjikan Indonesia akan mencapai swasembada pangan dalam 4 tahun pertama masa kepemimpinannya sebagai presiden ke-8 Republik Indonesia.

Dia menegaskan target ambisius pemerintah yang akan datang untuk mencapai swasembada pangan harus dihadapi dengan berani lantaran pemerintah tidak akan lagi membiarkan anak-anak Indonesia tidak makan pagi.

“Tidak ada pilihan, kita harus swasembada pangan. Dan saya yakin [Indonesia] akan swasembada pangan paling lambat 4 tahun setelah saya menerima mandat pada 20 Oktober [2024],” tegasnya.

(ain)

No more pages