Logo Bloomberg Technoz

Prabowo Soal Program Makan Gratis: Anak Indonesia Harus Sarapan

Dovana Hasiana
09 October 2024 18:17

Petugas menyiapkan makanan untuk simulasi program makan siang di SMPN 2 Curug, Kamis (29/2/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto) 
Petugas menyiapkan makanan untuk simulasi program makan siang di SMPN 2 Curug, Kamis (29/2/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto) 

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Terpilih Prabowo Subianto menegaskan pihaknya tak akan berdiam diri melihat anak-anak Indonesia tidak makan pagi. Hal ini akan difasilitasi dengan aktifnya Program Makan Bergizi Gratis pada 2025. 

Selain memberi makan bergizi secara gratis kepada anak-anak Indonesia. Prabowo juga berniat memberi asupan gizi untuk ibu-ibu hamil di seluruh Tanah Air.

"Kita harus berani hadapi, kita tidak bisa lagi mendiamkan anak-anak Indonesia tidak makan pagi. Kita perbaiki bangsa dengan solusi mencegah stunting dan kelaparan, menyelamatkan anak-anak kita," kata Prabowo dalam acara BNI Investor Daily Summit, Rabu (9/10/2024).

Calon Kepala Negara yang akan dilantik pada 20 Oktober mendatang ini mengungkapkan pihaknya telah mempelajari dan melakukan uji coba Program Makan Bergizi Gratis di ratusan titik lokasi berbeda.     

"Alhamdulillah uji cobanya sebagian besar sukses. Bahkan ada inisiatif perusahaan mengaku akan memberi pasokan di daerah mereka beroperasi, ada yang mau memberi ke karyawan dan ke anak-anak karyawan, alhamdulillah," papar Prabowo.