Logo Bloomberg Technoz

Prabowo Janji RI Bisa Swasembada Pangan dalam 4 Tahun

Dovana Hasiana
09 October 2024 17:45

Capres terpilih Prabowo Subianto usai rapat pleno penetapan di gedung KPU, Rabu (24/4/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Capres terpilih Prabowo Subianto usai rapat pleno penetapan di gedung KPU, Rabu (24/4/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta – Prabowo Subianto menjanjikan Indonesia akan mencapai swasembada pangan dalam 4 tahun pertama masa kepemimpinannya sebagai presiden ke-8 Republik Indonesia.

Dia menegaskan target ambisius pemerintah yang akan datang untuk mencapai swasembada pangan harus dihadapi dengan berani lantaran pemerintah tidak akan lagi membiarkan anak-anak Indonesia tidak makan pagi.

“Tidak ada pilihan, kita harus swasembada pangan. Dan saya yakin [Indonesia] akan swasembada pangan paling lambat 4 tahun setelah saya menerima mandat pada 20 Oktober [2024],” tegasnya di acara BNI Investor Daily Summit 2024, Rabu (9/10/2024).

Menurutnya, target swasembada pangan adalah hal fundamental yang harus dicapai untuk keberlanjutan suatu bangsa. Suatu negara harus dapat memastikan sektor pangan harus aman dengan produksi yang cukup untuk memberi makan kepada rakyatnya.

“Bangsa yang merdeka tidak boleh bergantung impor pangan. Saya bertekad untuk swasembada pangan. Saya yakin saya benar karena sejarah membuktikan saya benar,” tutur Prabowo.