Logo Bloomberg Technoz

Prabowo: Menteri Saya Banyak yang dari Kabinet Jokowi

Dovana Hasiana
09 October 2024 17:25

Prabowo Subianto (Dok. Kemenhan RI)
Prabowo Subianto (Dok. Kemenhan RI)

Bloomberg Technoz, Jakarta – Presiden terpilih Prabowo Subianto melempar sinyal bahwa kabinet mendatang di bawah kepemimpinannya akan diisi oleh banyak menteri yang sudah menjabat pada Kabinet Indonesia Maju di bawah Presiden Joko Widodo.

Prabowo mengatakan hal tersebut mempertimbangkan kelancaran transisi kepemerintahan, di mana dia hendak melanjutkan berbagai program yang sudah dijalankan selama periode Jokowi.

“Bahkan dalam saya menyusun kabinet, kok saya melihat banyak juga ya menteri-menteri yang akan datang, yang banyak juga yang berada di kabinet yang sekarang,” ujarnya di acara BNI Investor Daily Summit 2024, Rabu (9/10/2024).

Prabowo menggarisbawahi bahwa, sebagai presiden terpilih, dia merasa tetap bagian dari tim Jokowi. Terlebih, dia memimpin Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terdiri dari partai-partai pendukung presiden ke-7 tersebut.

“Walaupun saya gabung sama Pak Jokowi baru bagian kedua. Jadi kalau dalam sepak bola, saya masuk lapangan baru babak kedua, second half. Biasanya second half masuk pada saat-saat kritis. Dengan demikian, saya tidak akan banyak ulangi, bahwa saya pernah [menjadi] rival [Jokowi], tetapi saya bergabung karena ternyata nilai-nilai kami sama.”