Logo Bloomberg Technoz

Jiwasraya Mau Ditutup, IFG Minta Nasabah Restrukturisasi Polis

Azura Yumna Ramadani Purnama
09 October 2024 17:50

Dok. Jiwasraya
Dok. Jiwasraya

Bloomberg Technoz, Jakarta - Wakil Direktur Utama Indonesia Financial Group (IFG) Haru Koesmahargyo mengimbau nasabah PT Asuransi Jiwasraya untuk segera mengikuti restrukturisasi polis, sebab perusahaan asuransi tersebut akan segera ditutup.

“Kami ini sangat mengharapkan marilah masyarakat yang punya polis [Jiwasraya] direstrukturisasi itu diikut sehingga bisa pindah [ke polis IFG Life],” ucap Haru dalam diskusi Penguatan BUMN di Jakarta, dikutip Rabu (9/10/2024).

Terlebih, Jiwasraya telah dijatuhkan sanksi Pembatasan Kegiatan Usaha (PKU) oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak 11 September 2024.

Dengan demikian, kata Haru, nantinya akan terdapat pencabutan izin usaha pada tahun ini. Setelah proses ini selesai, maka tim likuidator akan mengurus sisa-sisa aset termasuk yang menjadi hak karyawan dan pemegang polis.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa hingga saat ini telah terdapat 99,7% nasabah Jiwasraya yang menerima tawaran restrukturisasi, oleh karena itu masih terdapat 0,3% diantaranya yang belum menyetujui tindakan itu.