Logo Bloomberg Technoz

MPR Undang Jokowi, Ganjar dan Anies di Pelantikan Prabowo-Gibran

Mis Fransiska Dewi
09 October 2024 17:10

Presiden & Wapres terplih Prabowo-Gibran. (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Presiden & Wapres terplih Prabowo-Gibran. (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua MPR Ahmad Muzani mengungkapkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka 20 Oktober akan dihadiri oleh sejumlah tokoh mulai dari Presiden Joko Widodo hingga calon presiden dan calon wakil presiden di Pilpres 2024. 

“Kami akan undang kandidat [calon] presiden, kandidat wakil presiden dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024 kemarin,” kata Muzani usai rapat dengan pimpinan MPR di Kompleks Parlemen, Rabu (9/10/2024). 

Dalam Pilpres 2024, pasangan Prabowo-Gibran berhasil memenangkan pemilu dan mengalahkan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. 

Selain itu, MPR juga mengundang seluruh mantan presiden dan wakil presiden Indonesia, pimpinan partai politik, dan sejumlah kepala negara dan kepala pemerintahan dari negara-negara sahabat. 

“Kami mohon doa, dukungan dari seluruh rakyat dan bangsa Indonesia agar prosesi pelantikan tanggal 20 Oktober nanti bisa berjalan lancar dan semuanya sesuai,” ujar Muzani.