Logo Bloomberg Technoz

“Nanti saya cek. Tapi sepertinya tak ada," ujar dia. "Tapi paling tidak saling tukar menukar informasi dan bicarakan soal transisi yang sebentar lagi ada estafet kepemimpinan di tanggal 20 Oktober."

Pertemuan Jokowi dan Prabowo kembali ditampilkan ke hadapan publik usai keduanya kembali dikabarkan mengalami kerenggangan jelang suksesi. Sejumlah informasi menyebut ada penolakan dari Jokowi terhadap sejumlah langkah politik Prabowo mendatang.

Hal ini merujuk pada rencana pertemuan Prabowo dan Megawati yang juga akan menjadi langkah bergabungnya PDIP ke pemerintahan mendatang. Koalisi Prabowo dan PDIP dikhawatirkan akan menyingkirkan pengaruh Jokowi pada pemerintahan periode 2024-2029.

Kabar pertemuan dengan Prabowo mencuat usai di-spil sendiri oleh Jokowi dalam akun instagram pribadinya. Jokowi menampilkan kedekatan personalnya dengan Prabowo yang sebelumnya mendapat endorse besar saat bertarung di Pemilu 2024.

"Diskusi santai sambil santap malam bersama Presiden Terpilih Pak @prabowo. Tidak terasa, dua jam lebih," ujar Presiden Jokowi dalam akun Instagram @jokowi, Selasa (8/10/2024).

(mfd/frg)

No more pages