Logo Bloomberg Technoz

Lee Wei Ling Putri Pendiri Singapura Meninggal di Usia 69 Tahun

News
09 October 2024 12:40

Lee Wei Ling (Dok. Facebook/Dr Lee Wei Ling)
Lee Wei Ling (Dok. Facebook/Dr Lee Wei Ling)

Sheryl Tian Tong Lee dan Nurin Sofia - Bloomberg News

Bloomberg, Lee Wei Ling, putri Perdana Menteri (PM) pertama Singapura, Lee Kuan Yew, telah meninggal dunia pada usia 69 tahun.

Menurut sebuah postingan di Facebook oleh saudara laki-lakinya, Lee Hsien Yang, Lee meninggal di rumah pada Rabu (09/10/2024). Ia juga merupakan adik dari mantan Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong.

Kematian Lee membawa fokus pada perselisihan keluarga yang berkepanjangan mengenai sebuah rumah yang ditinggalkan oleh mendiang Lee Kuan Yew. Kisah ini meluas ke ranah publik dan politik, saat saudara-saudara tersebut berselisih tentang bagaimana menangani 38 Oxley Road, di pinggiran distrik perbelanjaan Orchard Road, setelah ayah mereka meninggal pada 2015.

Lee didiagnosis dengan penyakit supranuklear progresif, sebuah penyakit otak. "Penyakit ini dimulai dengan penyakit seperti Parkinson yang memperlambat gerakan fisik," tulisnya dalam sebuah postingan Facebook pada 2020. Ia adalah seorang ahli saraf dan penasihat senior di National Neuroscience Institute di negara tersebut.