Logo Bloomberg Technoz

Pencatatan saham unit Hyundai di India akan memecahkan rekor yang dibuat oleh Life Insurance Corp. of India, yang berhasil mengumpulkan dana sebesar 2,7 miliar dolar AS pada tahun 2022. Ini juga akan menjadi salah satu IPO terbesar di Asia dalam beberapa tahun terakhir.

Antusiasme investor terhadap tingkat pertumbuhan India yang tinggi dan valuasi yang tinggi telah mendorong rekor jumlah perusahaan untuk go public, menjadikan negara ini sebagai pasar IPO tersibuk di dunia. Lebih dari $9 miliar telah terkumpul melalui lebih dari 250 IPO sepanjang tahun ini, dan lebih banyak lagi listing besar sedang dalam proses, termasuk dari platform pengantaran makanan India, Swiggy Ltd.

Pasar IPO India telah mengalami perubahan karena aliran dana masuk dari para penabung telah membantu menopang saham-saham dan meningkatkan likuiditas, mendorong perusahaan-perusahaan multinasional dan para sponsor ekuitas swasta untuk mempertimbangkan memonetisasi kepemilikan mereka di negara ini.

Penasihat Hyundai untuk penjualan saham tersebut adalah Kotak Mahindra Bank Ltd, Citigroup Inc, HSBC Holdings Plc, JPMorgan Chase & Co, dan Morgan Stanley, menurut dokumen penjualan saham tersebut. 

(bbn)

No more pages