Logo Bloomberg Technoz

Jokowi Ngobrol 2 Jam dengan Prabowo: Untuk Transisi

Redaksi
09 October 2024 09:25

Presiden Jokowi bertemu Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto. (Dok. IG @jokowi)
Presiden Jokowi bertemu Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto. (Dok. IG @jokowi)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Istana Kepresidenan membenarkan adanya pertemuan pribadi antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto, tadi malam. Keduanya menjalani makan malam bersama sembari berdiskusi sejumlah hal selama dua jam.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengklaim pertemuan keduanya sangat rutin dalam pertemuan formal atau pun informal. Dia pun mengklaim, isi pembicaraan sekadar tentang proses transisi pemerintahan jelang suksesi, 20 Oktober mendatang.

"Presiden Jokowi selalu menjalin komunikasi yang erat dan intens dengan Presiden Terpilih di setiap kesempatan. Baik itu dalam forum-forum formal maupun pertemuan informal," ujar Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana kepada wartawan dikutip, Rabu (09/10/2024). 

Menurut dia, keduanya memang meluangkan banyak waktu bertemu secara pribagi agar situasi transisi berjalan dengan lancar. Pertemuan ini terjadi di tengah sejumlah isu, termasuk alotnya kesepakatan pertemuan antara Prabowo dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Kebersamaan antara kedua pemimpin bangsa ini sangat diperlukan untuk memastikan. (Bahwa) Proses transisi ini pemerintahan berjalan baik dan lancar," kata Ari lebih lanjut.