Logo Bloomberg Technoz

Seperti yang diwartakan Bloomberg News, Pernyataan terbaru itu disampaikan Kugler dalam pidato pada Selasa dalam konferensi kebijakan moneter di Bank Sentral Eropa di Frankfurt.

Ia kembali menegaskan bahwa ia “Sangat mendukung,” keputusan FOMC di bulan lalu untuk memangkas suku bunga acuan sebesar setengah poin.

Prospek rata-rata dari para pembuat kebijakan yang juga berdasarkan proyeksi yang dirilis setelah pertemuan September, menyerukan pemangkasan suku bunga setengah poin lagi selama dua pertemuan The Fed yang tersisa pada 2024.

Kugler mengatakan ia akan mendukung penurunan tambahan “Jika perkembangan inflasi berlanjut seperti yang saya harapkan,” meskipun ia menunjukkan sejumlah faktor risiko.

Mencermati pernyataan pejabat The Fed lain, Raphael Bostic Gubernur Federal Reserve Bank of Atlanta, menegaskan bahwa meskipun risiko inflasi berkurang, ancaman terhadap pasar tenaga kerja meningkat.

“Saya tetap sangat fokus pada target inflasi dan memastikan bahwa kami mencapainya,” kata Bostic pada Selasa (08/10/2024) dalam sebuah diskusi di Atlanta.

Ia menambahkan, “Karena inflasi telah menurun sejauh ini, aspek pekerjaan dari mandat mulai menjadi lebih penting.”

Sementara itu, Susan Collins, Gubernur Federal Reserve Bank of Boston, menegaskan bahwa para pembuat kebijakan harus berhati-hati dan menggunakan data saat menurunkan suku bunga guna menjaga kekuatan Ekonomi AS.

Dalam komentarnya terkait laporan ketenagakerjaan September, Collins menyatakan bahwa pasar tenaga kerja AS berada dalam “Kondisi yang baik secara keseluruhan.”

Ia juga menambahkan, saat ini semakin yakin bahwa inflasi akan kembali ke target Bank Sentral ‘Tepat waktu’ seiring dengan pasar tenaga kerja yang sehat.

“Pendekatan berbasis data sangat penting dalam menyeimbangkan dua mandat utama The Fed: stabilitas harga dan lapangan kerja maksimal.”

Analis BRI Danareksa Sekuritas memaparkan, IHSG mulai memantul dari area support MA-60 di 7.509 dan mulai memantul dari area support.

“IHSG berpotensi menguji resisten MA-20 di 7.700,” papar BRI Danareksa Sekuritas dalam risetnya pada Rabu (9/10/2024).

Bersamaan dengan risetnya, BRI Danareksa memberikan rekomendasi saham hari ini, ADHI, ASRI, ICBP, dan MAPI.

(fad)

No more pages