Logo Bloomberg Technoz

Sinyal Baru The Fed Jadi Angin Segar, IHSG Lanjut Menguat

Muhammad Julian Fadli
09 October 2024 08:56

Karyawan melintas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini Rabu 9 Oktober 2024, berpotensi melaju di zona hijau. Sentimen positif datang dari pernyataan terbaru pejabat The Fed perihal pemangkasan suku bunga guna menjaga inflasi sesuai target dengan mencegah perlambatan pekerjaan.

Pada perdagangan saham kemarin Selasa (8/10/2024), IHSG menguat 53 poin, atau mencatat kenaikan 0,71% dan menutup perdagangan di posisi 7.557.

Analisis Teknikal IHSG Rabu 9 Oktober 2024 (Riset Bloomberg Technoz)

Secara teknikal IHSG berpotensi melanjutkan penguatan, dengan menuju area resistance potensialnya pada trendline garis putih pada area level 7.600. Dan IHSG memiliki support kuat pada level 7.500 yang jadi penopang apabila pelemahan terjadi, di dalam time frame daily.

Adapun untuk resistance selanjutnya pada level 7.640, dan apabila berhasil break dengan volume yang optimis, berpotensi menuju 7.670 sebagai target penguatan selanjutnya.

Sentimen pada perdagangan hari ini utamanya datang dari global. Deputi Gubernur Federal Reserve, Adriana Kugler mengatakan Bank Sentral AS harus tetap fokus untuk membawa inflasi kembali ke target 2%, meskipun dengan “Pendekatan yang seimbang,” yang menghindari perlambatan yang “Tidak diinginkan,” dalam pertumbuhan lapangan kerja dan ekspansi Ekonomi AS.