Logo Bloomberg Technoz

PBB RI Sebut UIPM ‘Kampus Raffi Ahmad’ Bukan Bagian dari PBB

Redaksi
08 October 2024 21:10

Raffi Ahmad terima gelar Honoris Causa dari UIPM. (Instagram/raffinagita1717)
Raffi Ahmad terima gelar Honoris Causa dari UIPM. (Instagram/raffinagita1717)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Perwakilan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Indonesia, Siska Widyawati menyatakan bahwa Universal Institute of Professional Management (UIPM) bukan bagian dari PBB. UIPM hanya terdaftar sebagai pemegang Status Konsultatif Khusus dari United Nations Economic and Social Council (ECOSOC) atau Dewan Ekonomi dan Sosial PBB.

Status Konsultatif Khusus adalah bagian dari mekanisme ECOSOC untuk berkonsultasi dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Diketahui, ada 6.343 LSM di seluruh dunia yang menerima status ini.

“LSM yang mempunyai status tersebut bukan merupakan bagian dari PBB,” beber Siska kepada Bloomberg Technoz, Selasa (8/10/2024) malam.

Siska kembali menekankan LSM yang memiliki Status Konsultatif dilarang menggunakan logo atau nama PBB dalam mendukung kegiatan mereka, termasuk mencantumkan PBB dalam situs web, spanduk atau gedung kantor.

“Mereka bukan representasi atau staf PBB, dan mereka tidak mempunyai otoritas untuk melakukan perjanjian-perjanjian atas nama PBB,” jelasnya.