Logo Bloomberg Technoz

Perusahaan Taiwan ini sekarang sedang membangun pabrik perakitan terbesar di dunia untuk server dengan menggunakan cip Grace Blackwell tercanggih dari Nvidia di Meksiko.

Hon Hai akan memiliki kapasitas 20.000 server GB200 NVL 72 pada tahun 2025, menurut Liu, yang mengungkapkan skalanya untuk pertama kalinya.

“Ada banyak pembicaraan bahwa kebutuhan akan komputasi mungkin akan segera jenuh. Namun sepertinya permintaan masih terus meningkat. Jadi itu di luar ekspektasi kami,” kata Liu.

Namun, Liu mengatakan ada “kegolak” dalam produksi server GB200, sekaligus mengonfirmasi lagi penundaan pasokan Blackwell. Pengiriman sekarang diperkirakan akan dimulai pada akhir kuartal keempat, bukan pada awal periode Oktober-Desember, katanya.

Namun, Chief Financial Officer (CFO) Nvidia, Colette Kress, mengatakan pada bulan Agustus bahwa perusahaan berharap untuk mengirimkan cip Blackwell senilai beberapa miliar dolar pada kuartal keempat fiskal.

Hon Hai Precision Industry Co juga merupakan mitra penting Apple Inc karena bertindak sebagai salah satu produsen iPhone milik perusahaan.

(bbn)

No more pages