Logo Bloomberg Technoz

"Ya harus tetap optimis lah, kan yang masuk banyaknya itu harus diseleksi. Serius ndak? Kalau serius baru diberi peluang. Kita memang memilih, jadi tidak semua boleh masuk semua boleh investasi," kata Jokowi.

Dikutip dari Kompas.com, kumlah investasi yang sudah masuk ke IKN selama pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebesar Rp 58,4 triliun. Diperkirakan akan ada tambahan investasi lagi untuk tahapan groundbreaking berikutnya.

Hal ini disampaikan Kepala Otorita Ibu Kota Negara (OIKN) Nusantara Basuki Hadimuljono. Menurutnya, setelah delapan tahapan groundbreaking atau peletakan batu pertama sejumlah proyek investasi, akan dilanjutkan groundbreaking tahap ke sembilan.

“Nah ini dengan ke-8 terakhir kemarin jadi Rp 58,4 triliun. Nah, mudah-mudahan nanti kalau yang ke-9 ini ada beberapa lagi mungkin di sana (bertambah) ya,” ujarnya di kawasan IKN, Senin (7/10/2024).

Basuki menjelaskan Jokowi dijadwalkan akan melakukan groundbreaking tahap ke-9 di sisa masa jabatannya pada sekitar tanggal 10-11 Oktober mendatang disela peresmian pembangunan Training Center (TC) PSSI di IKN. 

(lav)

No more pages