Logo Bloomberg Technoz

"Anak PAUD sama anak SD kelas 2 itu kan makannya jam 8.00. Itu kan pagi. Nah, anak SD yang lainnya dari kelas 3 sampe kelas 6 kan makannya jam 9.30. Anak SMP dan SMA makannya siang. Jadi yang anak SD makan pagi, yang SMP-SMA makan siang," ujar Dadan.

Meski begitu, dia memastikan program tersebut akan tetap menyasar pada seluruh anak sekolah hingga Ibu hamil dan menyusui dengan total sasaran sebanyak 82,9 juta masyarakat Indonesia yang terdiri dari siswa PAUD, SD, SMP, SMA, Ibu Hamil dan Menyusui.

Sebelumnya, Hashim, yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, mengatakan program MBG akan diberikan sebanyak dua kali dalam sehari.

Namun, Hashim menggarisbawahi program MBG tersebut bakal dilaksanakan secara bertahap, yakni berpotensi bisa diberikan kepada seluruh 82 juta masyarakat pada tahun ketiga atau tahun keempat pemerintahan presiden ke-8 itu.

"Tahun pertama kita tidak mungkin kita, mungkin tahun ketiga, tahun keempat seluruh 82 juta akan dapat makan gratis dua kali sehari,” ujar Hashim di Menara Kadin, Senin (7/10/2024).

(ibn/wdh)

No more pages