Logo Bloomberg Technoz

Badan Gizi Luruskan Adik Prabowo Soal Makan Gratis 2 Kali Sehari

Sultan Ibnu Affan
08 October 2024 16:10

Siswa menyantap makanan saat uji coba program makan siang gratis di SDN 4 Tangerang, Senin (5/8/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Siswa menyantap makanan saat uji coba program makan siang gratis di SDN 4 Tangerang, Senin (5/8/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta – Badan Gizi Nasional mengklarifikasi soal pernyataan adik presiden terpilih Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo, yang mengatakan program Makan Bergizi Gratis (MBG) akan diberikan sebanyak dua kali sehari.

Kepala Badan Gizi Nasional Dadan Hindayana mengatakan pembagian makanan yang dimaksud tersebut adalah periode waktu pembagian, bukan jumlah porsi.

"Iya [dapatnya hanya sekali]. Kita ingin memenuhi sepertiga kebutuhan kalori anak setiap hari. Sementara ini," ujar Dadan saat ditemui di sela BNI Investor Daily Summit 2024 di Jakarta, Selasa (8/10/2024).

Dadan mengatakan, periode pembagian yang direncanakan otoritasnya adalah waktu pagi sekitar jam 8.00 dan 10.00 yang akan menyasar pada anak-anak PAUD dan SD.

Kemudian, pembagian dilanjutkan pada siang hari yang menyasar  pada tingkat siswa SMP dan SMA, yang menyesuaikan terhadap jam waktu sekolah masing-masing.

Siswa belajar sebelum mengikuti uji coba program makan siang gratis di SDN 4 Tangerang, Senin (5/8/2024). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)