Logo Bloomberg Technoz

Jawaban Prabowo soal Para Hakim Tuntut Kenaikan Gaji

Muhammad Fikri
08 October 2024 13:37

Prabowo Subianto. (Tangkapan Puspen TNI)
Prabowo Subianto. (Tangkapan Puspen TNI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto menanggapi tuntutan yang disampaikan sejumlah hakim melalui Solidaritas Hakim Indonesia kepada pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Prabowo mengatakan bahwa sebenarnya dia sudah menaruh perhatian kepada sejumlah para hakim sejak lama. Dia mengatakan bahwa hakim yang merupakan bagian dari lembaga yudikatif harus diperkuat agar tetap menjaga independensinya sebagai salah satu instrumen penegak hukum.

“Saya sangat berpendapat bahwa para hakim harus diperbaiki kualitas hidupnya dan harus dijamin supaya para hakim itu sangat mandiri, dan bisa menjalankan tugas sebagai hakim dengan sebaik-baiknya” ucap Prabowo, Selasa (8/10/2024).

Jawaban Prabowo disampaikan secara langsung saat Pimpinan DPR Sufmi Dasco Ahmad menghubungi presiden terpilih tersebut saat gelaran audiensi.

“Karena itu dari dulu rencana saya ingin memperbaiki remunerasi penghasilan para hakim supaya menjadi sangat baik. Itu pandangan saya dari dulu,” ujarnya.