Logo Bloomberg Technoz

Pemasok untuk pembuat mobil termasuk Tesla Inc dan General Motors Co itu telah menghadapi tantangan dari penurunan penjualan EV dan harga litium yang lebih rendah, yang terkait dengan harga jualnya.

Produsen mobil juga telah menekan pemasok baterai untuk mengurangi biaya sel dalam upaya menurunkan harga EV karena suku bunga yang tinggi mengurangi permintaan.

LG Energy mengatakan akan mengumumkan hasil akhir pada 28 Oktober. Sahamnya naik 27% selama kuartal ketiga, mengakhiri lima penurunan kuartalan berturut-turut. LG Energy naik 3,8% dalam perdagangan di Seoul pada hari Selasa setelah merilis hasil awal.

Ada kemungkinan peningkatan pengurangan pengiriman ke Ultium Cells, perusahaan patungan antara LG dan GM, serta kredit pajak dari IRA, tulis Lee Yongwook, seorang analis di Hanwha Investment & Securities Co., dalam catatan tertanggal 4 Oktober.

Penjualan EV kumulatif GM tahun ini mencapai lebih dari 70.000, kurang dari target produksi tahunannya untuk kendaraan listrik murni dengan paket baterai Ultium.

"Ada ruang lingkup terbatas untuk pemulihan pendapatan yang berarti bagi LG Energy Solution untuk sisa tahun ini," kata Lee. “Namun, ekspektasi pertumbuhan untuk tahun 2025 masih tetap berlaku, didorong oleh model kendaraan listrik baru dan perubahan regulasi dari AS dan Eropa.”

(bbn)

No more pages