Logo Bloomberg Technoz

Bitcoin Terjun ke Zona Merah Saat Konflik Timur Tengah Memanas

Muhammad Julian Fadli
08 October 2024 12:18

Bitcoin. (Dok: Bloomberg)
Bitcoin. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pergerakan Aset Kripto dalam 24 jam kompak bergerak melemah, bersama dengan Bitcoin yang mengalami koreksi harga menjauhi level US$63 ribu, dan dalam sepekan sudah drop hingga 2%.

Mengutip data CoinMarketcap, Selasa (8/10/2024), top market caps Aset Kripto ada di zona merah di tengah memanasnya konflik di Timur Tengah. Pembalasan Israel terhadap Iran menyusul serangan rudal pekan lalu, yang menimbulkan ketegangan baru atas perang habis-habisan.

Seperti yang diwartakan Bloomberg News, Israel meningkatkan pertempuran dengan kelompok-kelompok yang didukung Iran pada Senin, membuat pasar gelisah. Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, telah berusaha untuk mencegah Israel menyerang infrastruktur strategis ladang minyak Teheran.

Adapun gerak Aset Kripto paling dalam koreksinya terjadi pada Dogecoin DOGE milik Elon Musk mencapai 3,88% dalam 24 jam, menyusul dalam sepekan anjlok 7,61% pada harga US$0,1094.

Harga Bitcoin di Selasa 8 Oktober (Bloomberg)

Solana SOL ada di posisi kedua pada daftar Aset Kripto paling drop kinerjanya, adapun angka koreksi saat ini sudah mencapai 3,58% dan secara sepekan drop menyentuh 7,31% pada harga US$144,33.