Logo Bloomberg Technoz

Pengarahan tersebut sedang dipantau secara ketat untuk langkah-langkah lebih lanjut dalam mengangkat ekonomi setelah para pemimpin China mengisyaratkan keinginan untuk menekan kemerosotan pertumbuhan negara. Serangkaian langkah-langkah tersebut meningkatkan harapan untuk stimulus fiskal tambahan senilai triliunan yuan untuk meningkatkan kepercayaan, meskipun skeptisisme masih ada mengenai apakah mereka dapat mempertahankan pertumbuhan.

Para pemimpin China bertujuan untuk mencapai pertumbuhan sekitar 5% tahun ini, tetapi data ekonomi dalam beberapa bulan terakhir menunjukkan bahwa target tersebut akan sulit dicapai karena pengeluaran konsumen tetap lesu dan penurunan sektor properti terus berlanjut. Meningkatnya ketegangan perdagangan juga mengancam penggerak pertumbuhan baru seperti ekspor kendaraan listrik.

NDRC adalah badan pemerintah terbaru yang mengumumkan langkah-langkah untuk mendorong ekonomi. Tepat sebelum liburan Golden Week, pemerintah mengeluarkan serangkaian langkah-langkah stimulus, termasuk pemotongan suku bunga, penambahan likuiditas untuk mendorong pinjaman bank, dan janji hingga US$340 miliar untuk mendukung pasar saham.

Liburan Hari Nasional memberikan tanda-tanda sementara dari peningkatan sentimen konsumen, dengan angka awal menunjukkan bahwa perjalanan domestik melebihi tingkat tahun lalu dan penjualan rumah melonjak di kota-kota besar.

(bbn)

No more pages