Logo Bloomberg Technoz

Kekayaan Pendiri Facebook Naik Rp156 T dalam Seminggu

Redaksi
08 October 2024 09:10

Mark Zuckerberg. (Dok: Bloomberg)
Mark Zuckerberg. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Harta kekayaan Mark Zuckerberg, pemilik Meta Platfom Inc, sekaligus pendiri media sosial Facebook, bertambah US$10 miliar (sekitar Rp156 triliun ) dalam seminggu terakhir.

Posisinya dalam daftar Bloomberg Billionaires Index tetap ada di urutan kedua dengan kekayaan US$211 miliar, masih di bawah Elon Musk dengan kepemilikan harta US$263 miliar. 

Pada akhir bulan September 2024  Mark Zuckerberg punya kekayaan US$201 miliar, meraih peringkat keempat. Masih tertinggal dari  Jeff Bezos, dan Bernard Arnault (selain Elon Musk).

Namun dalam daftar terbaru, Mark Zuckerberg, menyalip Bezos dan Arnault, dengan kekayaan US$211 miliar. Kepemilikan saham Meta dan tren kenaikan harganya makin mengokohkan posisinya sebagai orang nomor dua terkaya di dunia. 

Pada pencapaian sepekan sebelumnya, pemilik Facebook, Instagram, dan WhatsApp ini menorehkan akumulasi kekayaan kali pertama melampaui US$200 miliar. Mark menambahkan US$73,4 miliar pada kekayaannya sejak 1 Januari, berkat 13% kepemilikannya di Meta.