Logo Bloomberg Technoz

Kode Sandiaga soal Menparekraf Baru: Siapa Tahu dari Kadin

Dinda Decembria
08 October 2024 09:00

Sandiaga Uno. (Sumber; Kemenparekraf)
Sandiaga Uno. (Sumber; Kemenparekraf)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno memiliki harapan dengan kehadiran pengganti dirinya ketika masa kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo pada 20 Oktober mendatang.

"Harapannya untuk melanjutkan kolaborasi dengan Bu Nia setelah saya. Dan untuk menteri barunya, siapa tau menteri barunya dari Kadin juga, kita lihat saja nanti seperti apa, saya juga dulu mantan Kadin," ujarnya di Kantor Kemenparekraf, Jakarta.

Selain itu, Sandiaga juga mengaku telah mengecat ulang rumah dinas miliknya agar siap ditempati penggantinya pada pemerintahan baru mendatang. Kegiatannya tersebut mengkodw apa dirinya akan ditunjuk sebagai Menparekraf oleh presiden terpilih Prabowo Subianto yang akan dilantik pada 20 Oktober 2024?

Mengenai hal itu. pria yang akrab disapa Sandi itu. Ia mengatakan penunjukkan sebagai menteri adalah hak prerogratif seorang presiden.

"Saya mengecat rumah dinas karena memang sudah menyiapkan itu agar siapa pun yang menempati rumah itu nantinya bisa merasa lebih nyaman,” kata Sandi.