Logo Bloomberg Technoz

Aksi Jual Saham Buffett di Bank of America Lampaui Rp157 T

News
08 October 2024 07:20

Warren Buffett. (Scott Eells/Bloomberg)
Warren Buffett. (Scott Eells/Bloomberg)

Katherine Doherty - Bloomberg News

Bloomberg, Konglomerat Warren Buffett, melalui perusahaannya Berkshire Hathaway Inc, telah menambahkan angka nol lain pada penjualan saham Bank of America Corp (BofA) yang terus berlangsung selama beberapa bulan terakhir.

Dalam penjualan putaran ke-14 ini, Berkshire Hathaway telah mengumpulkan lebih dari US$10 miliar (setara Rp157 triliun) dari total penjualan sahamnya di bank terbesar kedua di AS itu, menurut pengajuan peraturan yang dirilis pada Senin (07/10/2024). Buffett, yang kini berusia 94 tahun, mulai mengurangi kepemilikan besar-besaran ini sejak pertengahan Juli, yang memberi tekanan pada harga saham Bank of America.

Dalam penjualan terbaru, Berkshire meraup US$383 juta selama tiga hari perdagangan, meskipun jumlah saham yang dijual kali ini lebih sedikit dibandingkan di banyak putaran sebelumnya. Pengajuan regulasi menunjukkan bahwa Buffett cenderung memperlambat penjualan ketika harga saham turun ke sekitar US$39. Saham Bank of America ditutup pada harga US$39,96 pada Senin.

Saat ini, sisa kepemilikan Berkshire Hathaway di Bank of America sebesar 10,1% bernilai sekitar US$31,4 miliar pada harga saham tersebut.