Logo Bloomberg Technoz

Pejabat The Fed Sebut Butuh Kesabaran dalam Penurunan Suku Bunga

News
08 October 2024 06:40

The Federal Reserve (Sumber: Bloomberg)
The Federal Reserve (Sumber: Bloomberg)

Jonnelle Marte - Bloomberg News

Bloomberg, Gubernur Federal Reserve Bank of St. Louis, Alberto Musalem, mendukung keputusan bank sentral AS atau Federal Reserve (The Fed) bulan lalu untuk menurunkan suku bunga sebesar setengah poin. Namun, dia menegaskan lebih menyukai penurunan suku bunga yang dilakukan secara bertahap ke depannya.

Musalem mengungkapkan bahwa ia memperkirakan jalur suku bunga yang sedikit lebih tinggi dibandingkan median resmi dalam Ringkasan Proyeksi Ekonomi Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) yang dirilis bulan lalu, meskipun ia enggan mendahului skala atau kecepatan perubahan suku bunga di masa depan.

"Mengingat kondisi ekonomi saat ini, saya melihat bahwa dampak penurunan suku bunga yang terlalu banyak dan terlalu cepat lebih besar dibandingkan dengan dampak penurunan yang terlalu sedikit dan terlalu lambat," kata Musalem dalam pidatonya pada acara yang diselenggarakan oleh Money Marketeers of New York University Inc, Senin (07/10/2024).

"Saya percaya bahwa penurunan suku bunga kebijakan secara bertahap akan tepat seiring waktu," tambahnya. "Kesabaran telah membantu FOMC dengan baik dalam mengejar stabilitas harga, dan tetap relevan saat ini, tetapi saya tidak akan mendahului ukuran atau waktu penyesuaian kebijakan di masa depan."