Logo Bloomberg Technoz

Cara Agar Nomor Anda Tidak Terdeteksi di GetContact

Referensi
07 October 2024 18:48

Ilustrasi Getcontact (Dok. Getcontact)
Ilustrasi Getcontact (Dok. Getcontact)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Aplikasi GetContact telah menjadi alat yang sering digunakan untuk mengidentifikasi nomor telepon orang lain, bahkan nomor dari orang yang tidak ada di daftar kontak kita.

Selain kemampuannya untuk mengidentifikasi nomor, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna lain melihat bagaimana nama kontak kita tersimpan di ponsel mereka. Hal ini menimbulkan kekhawatiran bagi banyak orang tentang privasi informasi pribadi mereka.

Dengan aplikasi GetContact, siapa saja dapat mengakses nama dan informasi yang terkait dengan nomor telepon Anda melalui fitur "tag". Hal ini tentu bisa mengganggu privasi, terutama jika Anda tidak ingin orang asing atau pihak lain melihat informasi tersebut. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena ada cara untuk mencegah nomor Anda terdeteksi di GetContact dan bahkan mengelola tag yang terkait dengan nomor telepon Anda.

Berikut ini adalah panduan lengkap untuk menjaga privasi nomor telepon Anda di aplikasi GetContact.

Cara Agar Nomor Anda Tidak Terdeteksi di GetContact

Ilustrasi Getcontact (Dok. Getcontact)

Jika Anda ingin nomor telepon Anda tidak terdeteksi oleh pengguna GetContact, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Unduh dan Instal GetContact
    Mulailah dengan mengunduh aplikasi GetContact dari Google Play Store (untuk pengguna Android) atau App Store (untuk pengguna iOS). Pastikan Anda mengunduh versi resmi untuk keamanan.

  2. Buka Aplikasi GetContact
    Setelah instalasi selesai, buka aplikasi GetContact di perangkat Anda.

  3. Akses Menu "Other"
    Di halaman utama aplikasi, cari dan klik menu "Other" yang berada di bagian bawah atau samping layar.

  4. Masuk ke Pengaturan (Setting)
    Setelah masuk ke menu "Other," cari dan pilih opsi "Setting" untuk mengakses pengaturan aplikasi.

  5. Aktifkan Mode Pribadi (Private Mode)
    Di dalam pengaturan, Anda akan menemukan opsi "Private Mode." Aktifkan fitur ini dengan menekan ikon aktifkan. Mode ini akan menyembunyikan informasi nomor Anda dari pengguna lain.