Logo Bloomberg Technoz

Lebaran, Sri Mulyani Aktifkan Lagi Kolom Komentar Instagram

Ezra Sihite
22 April 2023 21:57

Menteri Keuangan Sri Mulyani melakukan penandatanganan Compact II Millennium Challenge Corporation (MCC). (Tangkapan Layar Instagram @smindrawati)
Menteri Keuangan Sri Mulyani melakukan penandatanganan Compact II Millennium Challenge Corporation (MCC). (Tangkapan Layar Instagram @smindrawati)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengaktifkan lagi kolom komentar di akun Instagram-nya. Diketahui menjelang Ramadan, Menkeu Sri Mulyani sempat menutup kolom komentar akun media sosialnya itu. 

Kala itu Kementerian Keuangan memang tengah menjadi sorotan pascakasus Rafael Alun Trisambodo dan mengemukanya gaya hidup mewah pegawai di Kemenkeu. Setelah itu muncul isu dan kontroversi soal transaksi janggal terkait tugas dan kewenangan Kemenkeu yang diungkap Menko Polhukam Mahfud MD senilai Rp 349 triliun laporan hasil analisis (LHA) Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Setidaknya kolom komentar sudah dibuka pada malam Takbiran yakni tiga posting-an terakhir. Pada unggahan Instagram hari pertama Lebaran, Sri Mulyani juga membagikan momen salat Id. Kemudian dia mengunggah sedang kembali ke kampung halaman di Semarang, Jawa Tengah.

"Pulang kampung Semarang. Ngopi sore bersama suami di Tanamera di Semarang. Piccolo dan Cold White. Sore Lebaran kamu ditemani kopi apa? Semarang 22 April 2023," demikian dituliskan dalam caption Instagram @smindrawati yang disukai ribuan warganet dan dikomentari ratusan.

Sebagian besar yang menuliskan kolom komentar mengucapkan selama. Namun ada juga yang menyinggung bahwa akhirnya Sri Mulyani membuka kolom komentar.