Logo Bloomberg Technoz

Pramono Anung: CCTV per RT Hingga LRT Tembus Cianjur

Azura Yumna Ramadani Purnama
07 October 2024 14:55

Pramono dan Rano Karno (Bloomberg Technoz)
Pramono dan Rano Karno (Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pramono Anung dan Rano Karno sebagai pasangan calon nomor urut 03 Pilkada DKI Jakarta juga telah mengumumkan beberapa program unggulannya. Hal ini disampaikan saat keduanya mengikuti debat perdana yang digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta, Ahad lalu (06/10/2024).

Mereka beradu gagasan melawan pasangan Ridwan Kamil-Suswono dan Dharma Pongrekeun-Kun Wardhana. Tema debat perdana adalah penguatan sumber daya manusia dan transformasi Jakarta menjadi Kota Global.

Pramono-Rano adalah politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Keduanya memiliki pengalaman di bidang eksekutif. Pramono menjabat menteri dan setara menteri dalam dua periode kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sedangkan Rano Karno pernah menjadi wakil gubernur dan gubernur Banten.

Dalam debat, keduanya sempat mengungkap beberapa rencana kerja seperti rencana menggelar job fair tiap tiga bulan; mendirikan BLK modern, menyuguhkan konseling warga terdampak PHK, hingga kerja di kantor hanya dua hari dalam satu pekan.

Selain itu, mereka juga akan memperluas jaringan transportasi Jakarta dan wilayah penyangga. Ada rencana memperpanjang rute layanan seperti bus transjakarta hingga LRT dan MRT.