Logo Bloomberg Technoz

Tersangka OTT Kalimantan Selatan Dibawa ke KPK Siang Ini

Muhammad Fikri
07 October 2024 09:40

Logo KPK (Dok KPK)
Logo KPK (Dok KPK)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kalimantan Selatan, kemarin malam. Sejumlah orang diduga ikut terjerat dalam operasi yang kabarnya berkaitan dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Kalimantan Selatan.

"Benar, kejelasannya tunggu lebih lanjut kami masih sedang memeriksa, setelah selesai akan kami update," kata Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron kepada wartawan, Senin (7/10/2024).

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, OTT tersebut menjerat satu penyelenggara negara yang diduga sedang melakukan transaksi korupsi. Para tersangka dan saksi pun sempat menjalani pemeriksaan panjang di Kepolisian Resor Banjarmasin. 

Rencananya, penyidik KPK bersama tersangka dan saksi akan terbang menuju Jakarta, hari ini. Mereka diperkirakan akan tiba di kantor KPK sekitar pukul 11.00 WIB.

Hingga saat ini, Ghufron dan pejabat KPK lainnya masih enggan membuka identitas dan jabatan penyelenggara negara yang terjerat dalam operasi tangkap tangan tersebut.