Logo Bloomberg Technoz

Dia pun memberikan isyarat tipisnya peluang Partai Gerindra akan berkoalisi dengan PDIP. Partai Gerindra secara tegas meminta Prabowo sebagai capres pada Pemilu 2024. Pada sejumlah hasil survei nasional, nama Prabowo pun masuk dalam tiga besar tokoh dengan elektabilitas dan popularitas tinggi. Bahkan, dia menjadi langganan pengisi urutan pertama atau kedua.

"Partai saya mencalonkan saya sebagai capres dan suara Gerindra juga semakin kuat," kata Prabowo.

Meski demikian, dia mengeklaim, Partai Gerindra belum menetapkan nama calon wakil presiden. Menurut dia, partainya masih punya waktu panjang hingga tengat waktu pendaftaran calon presiden dan wakil presiden pada Oktober 2023.

"Masih lama, pendaftaran masih oktober," ujar Menteri Pertahanan tersebut.

Sebelumnya, Presiden Jokowi sempat membuat gimik politik saat mengajak Prabowo dan Ganjar ikut dalam acara Panen Raya di Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (19/3/2023). Ketiganya berulang kali meninggalkan jauh rombongan menteri dan pejabat Kabinet Indonesia Maju saat bertemu dengan para petani. Jokowi bahkan sempat melakukan swafoto dengan keduanya bersama para petani di lokasi tersebut. Masyarakat pun sempat merespon dengan teriakan riuh rendah saat Prabowo mengandeng dan mengangkat tangan Ganjar ke udara.

(frg/ezr)

No more pages