Logo Bloomberg Technoz

Debat Pilkada Jakarta

Dharma Kun Sebut Pandemi Agenda Terselubung Asing

Azura Yumna Ramadani Purnama
06 October 2024 21:23

Calon Gubernur Jakarta Dharma Pongrekun saat debat pertama di JIExpo Kemayoran, Minggu (6/10/2024). (Youtube KPU PROVINSI DKI JAKARTA)
Calon Gubernur Jakarta Dharma Pongrekun saat debat pertama di JIExpo Kemayoran, Minggu (6/10/2024). (Youtube KPU PROVINSI DKI JAKARTA)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Calon Gubernur Jakarta nomor 2 Dharma Pongrekun meminta masyarakat untuk melihat isu yang ada, apakah itu adalah isu asli atau merupakan infiltrasi asing lewat isu kesehatan lewat pandemi. Jawaban ini merespons pertanyaan Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil tentang cara mengatasi pandemi ke depannya.

Menurut Dharma Pongrekun, pandemi merupakan agenda terselubung dari asing untuk mengambil alih kedaulatan negara.

“Sehingga terlihat sekali rapuhnya negara ini sampai harus mengikuti istilah [mereka]. Kenapa namanya harus Covid, kenapa bukan Taufik. Banyak masyarakat yang tidak memahami bahwa alat tes PCR  itu bukan untuk menguji virus,” terangnya dalam debat pertama Pilkada Jakarta, di Jakarta, Minggu (6/10/2024).

Menurutnya, seorang pemimpin masyarakat Jakarta harus memperjuangkan segala sesuatu untuk melindungi negaranya. Jangan dibiasakan untuk kerja secara online, UMKM hancur, kemudian rakyat ditakut-takuti.

“Bagaimana menuju kota global yang sejati kalau hati rakyat disakiti, pikirannya dirusak dan badannya diracuni. Semua itu hanya omong kosong belaka,” ungkapnya.