Logo Bloomberg Technoz

Tiket Tur Oasis di Amerika Ludes di Tengah Kontroversi Penjualan

News
06 October 2024 14:00

Oasis. (Sumber: oasisinet.com)
Oasis. (Sumber: oasisinet.com)

Hannah Miller - Bloomberg News

Bloomberg, Band rock Inggris, Oasis, menjual habis tiket untuk tur Amerika Utaranya pada hari Jumat, meskipun reuni mereka terus memicu kontroversi terkait praktik penjualan tiket.

Live Nation Entertainment InC, promotor tur tersebut, mengatakan bahwa band ini menjual hampir 500.000 tiket untuk konser di kota-kota seperti Chicago, Los Angeles, dan Toronto. Tanggal konser tersebut dijadwalkan untuk Agustus dan September 2025.

Pada hari Kamis, band ini memperingatkan penggemar bahwa pengecer tiket seperti StubHub dan Vivid Seats menjual tiket palsu sebelum tanggal penjualan resmi untuk publik umum. Oasis menyebut Ticketmaster dan Twickets sebagai satu-satunya pengecer resmi di AS dan Kanada, menurut sebuah postingan dari band tersebut.

National Independent Venue Association, sebuah kelompok perdagangan industri, mengirim surat kepada Kongres pada hari Rabu yang menyatakan bahwa setidaknya 9.000 tiket palsu telah dijual di platform penjualan kembali, dan meminta penyelidikan terkait praktik penjualan tiket. Live Nation mendukung pandangan grup tersebut dan band dalam sebuah retweet pada hari Kamis.