Logo Bloomberg Technoz

Jokowi Ucapkan Terima Kasih ke Prabowo Atas Kerja Sebagai Menhan

Pramesti Regita Cindy
05 October 2024 09:37

Prabowo Subianto saat acara puncak HUT ke-79 TNI pada Sabtu di Lapangan Monas. (Tangkapan Puspen TNI)
Prabowo Subianto saat acara puncak HUT ke-79 TNI pada Sabtu di Lapangan Monas. (Tangkapan Puspen TNI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertindak sebagai Inspektur Upacara acara puncak HUT ke-79 TNI, mengucapkan terima kasih kepada Prabowo Subianto selaku Menteri Pertahanan dalam upaya dia meningkatkan pertahanan Indonesia.

Pidato singkat Jokowi merupakan yang terakhir kali dalam acara tahunan HUT TNI, dimana dalam waktu dekat akan terjadi peralihan kekuasaan kepada Prabowo selaku Presiden Terpilih pada Pemilu 2024.

“Saya secara khusus juga berterima kasih kepada menteri pertahanan bapak Jendral Purnawirawan Prabowo Subianto sekaligus sebagai presiden terpilih, yang telah meningkatkan ketahanan keamanan Indonesia dalam menghadapi berbagai macam tantangan, dengan memodernisasi alutsista, mendorong industri pertahanan dalam negeri, memperkuat diplomasi pertahanan di kancah global dan masih banyak lagi," kata  Jokowi di Lapangan Monas, Jakarta, Sabtu (5/10/2024).

Penghargaan kenaikan pangkat istimewa kepada Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto sebagai Jenderal TNI Kehormatan (Dok. instagram @jokowi)

Jokowi menambahkan bahwa TNI sangat berperan dalam menjaga Indonesia, terlebih pada periode transisi tahun 2024. Indonesia juga dalam waktu dekat melangsungkan Pilkada serentak dengan memilih kepala daerah di 509 Kabupaten/Kota, serta 37 Provinsi.

Tentara diminta netral sekaligus menyukseskan penyelenggaraan Pilkada. “Saya minta jaga betul stabilitas, dukung penuh transisi pemerintahan, pastikan proses transisi berjalan dengan baik dan lancar,” ucap Jokowi di Lapangan Monas, Jakarta.