Logo Bloomberg Technoz

Warga Bisa Saksikan HUT TNI di Monas, Berikut Acara Hiburannya

Pramesti Regita Cindy
05 October 2024 08:32

Suasana acara puncak HUT ke-79 TNI pada Sabtu di Lapangan Monas. (Tangkapan Layar Sekretariat Presiden)
Suasana acara puncak HUT ke-79 TNI pada Sabtu di Lapangan Monas. (Tangkapan Layar Sekretariat Presiden)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar acara puncak HUT ke-79 TNI pada Sabtu (5/10/2024) di Lapangan Silang Monas, Jakarta.

Pada HUT ke-79 TNI kali ini mengangkat tema "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju" dan akan turut dimeriahkan dengan berbagai hiburan. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertindak sebagai Inspektur Upacara. Jokowi sebelum memberi pidato menyempatkan melakukan pemeriksaan pasukan, sekaligus pemberian penganugrahan tanda mata.

Bertindak sebagai Komandan Upacara HUT ke-79 TNI adalah Mayjen Djon Afriandi, yang juga lulusan terbaik Akademi Militer serta penerima Adhi Makayasa tahun 1995. Mantan Staf Khusus Kasad ini adalah  perwira tinggi TNI-AD dari kecabangan Infanteri sekaligus menduduki posisi Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus). 

Selain itu, HUT ke-79 TNI kali ini dibuka lebar untuk masyarakat Indonesia, sekaligus dipenuhi dengan parade pasukan, defile, dan pesta rakyat.