Logo Bloomberg Technoz

Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, PSSI Patok 15 Poin

Redaksi
04 October 2024 20:00

Shin Tae-yong Siapkan 27 Pemain Untuk Hadapi Bahrain dan Tiongkok (Dok. PSSI)
Shin Tae-yong Siapkan 27 Pemain Untuk Hadapi Bahrain dan Tiongkok (Dok. PSSI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir mematok target tinggi bagi tim nasional atau Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Menteri BUMN tersebut meminta anak asuh pelatih Shin Tae-yong tersebut memperoleh 15 poin di Grup C.

"Ketika timnas mampu bersaing dengan negara-negara kuat di Asia, masyarakat kita bangga dengan sepakbola yang mampu menaikkan martabat Indonesia. Dukungan ini yang saya harapkan hadir langsung di Bahrain dan Tiongkok nanti," kata Erick dikutip dari laman PSSI, Jumat (4/10/2024).

Menurut dia, target tersebut memang berat terutama saat melihat perbedaan peringkat FIFA antara Timnas Indonesia dan tim lain di Grup C. Pada grup ini, Indonesia yang berada pada peringkat ke-129 harus berhadapan dengan Jepang (16), Australia (25), Arab Saudi (56), Bahrain (76), dan China (91).

"Karena kita underdog, maka target saya dengan hadirnya Mees dan Eliano, kita harus meraih poin saat pertandingan tandang di Bahrain dan Cina nanti," ujar Erick.

Timnas Garuda akan melakoni dua laga tandang yaitu melawan Timnas Bahrain pada 10 Oktober di Bahrain National Stadium, dan Timnas Tiongkok pada 15 Oktober 2024 di Qingdao Youth Football Stadium.