Logo Bloomberg Technoz

Respons Pimpinan Soal Rumah Dinas DPR Diganti Uang Tunjangan 

Mis Fransiska Dewi
04 October 2024 19:40

Anggota DPR dari Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (Bloomberg Technoz/Mis Fransiska)
Anggota DPR dari Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (Bloomberg Technoz/Mis Fransiska)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Sufmi Dasco Ahmad mengklaim belum mengetahui rencana penggantian rumah dinas menjadi tunjangan perumahan bagi anggota DPR periode 2024-2029. 

Dia mengklaim, hanya menjalankan prosedur untuk mengosongkan rumah dinas wakil ketua DPR sejak 30 September 2024. Hingga saat ini, dia pun belum mendapat instruksi untuk menempati rumah dinas pimpinan DPR atau tidak.

“Jadi 30 September kemarin rumah dinas sudah dikosongkan,” kata Dasco di Kompleks DPR, Jumat (04/10/2024).

"Saya belum dikasih tahu justru, karena saya kebetulan memang sudah mengembalikan dan sampai saat ini tinggal di rumah sendiri."

Hal ini disampaikan meski Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar mengatakan, keputusan pengembalian rumah dinas DPR ke Kementerian Keuangan berdasarkan keputusan Pimpinan DPR dan Pimpinan Fraksi periode 2019-2024, dalam rapat 24 September lalu. Saat itu, Dasco pun tercatat sebagai Wakil Ketua DPR yang seharusnya tahu dan ikut memberikan persetujuan.
 
Menurut Dasco, pimpinan DPR baru akan membahas sejumlah isu pada pekan depan. Saat ini, anggota dewan baru saja selesai menuntaskan pemilihan dan pelantikan pimpinan DPR, DPD, dan MPR.