Logo Bloomberg Technoz

Daftar 27 Pemain Timnas untuk Lawan Bahrain dan China Pekan Depan

Redaksi
04 October 2024 18:40

Hilgers dan Reijnders Resmi Pindah Federasi (Dok. PSSI)
Hilgers dan Reijnders Resmi Pindah Federasi (Dok. PSSI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan melanjutkan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, pekan depan. 

Timnas Garuda akan melakoni dua laga tandang yaitu melawan Timnas Bahrain pada 10 Oktober di Bahrain National Stadium, dan Timnas Tiongkok pada 15 Oktober 2024 di Qingdao Youth Football Stadium.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun telah mengumumkan 27 nama calon pemain yang akan berlaga pada dua pertandingan tersebut. Timnas Merah Putih diharapkan tetap mampu memperoleh poin melalui hasil imbang atau pun menang untuk menjaga asa lolos ke babak keempat atau bahkan ke putaran final Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Sua pemain yang baru saja melakukan sumpah menjadi warga negara Indonesia (WNI) masuk daftar nama yang dipanggil. Mereka adalah Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Salah satu atau bahkan keduanya berpotensi akan menjalani laga debut berseragam garuda pada dua pertandingan tersebut.

Pada saat ini, Timnas Indonesia masih berada pada posisi keempat klasemen sementara Grup C Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Mereka sudah mengamankan 2 poin dari laga imbang melawan Arab Saudi 1-1; dan Australia 0-0.