Logo Bloomberg Technoz

"Bagi Ketua Umum AHY [Agus Harimurti Yudhoyono], people first. Kepentingan rakyat yang utama. Saatnya rakyat kembali yang diutamakan. Saatnya pembangunan kembali benar-benar bermanfaat untuk rakyat. Bukan sibuk bangun sana bangun sini hanya untuk bagi-bagi proyek di antara elite, tapi rakyat tak merasakan manfaatnya," kata dia.

Menurut Herzaky, pemerintahan Anies sejalan dengan koalisi perubahan yang ingin perencanaan infrastruktur harus bermanfaat bagi rakyat, bukan justru membebani rakyat. Dia mencontohkan infrastruktur yang membebani rakyat adalah Kereta Cepat Jakarta - Bandung (KCJB).

“Tak ada lagi era pembangunan yang grasa-grusu, tidak dengan perencanaan matang, lalu malah membebani negara dan rakyat seperti pembangunan kereta api cepat Jakarta-Bandung,” kata dia.

Calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo saat menghadiri rapat DPP Partai PDI Perjuangan ke 140. (Tangkapan layar Youtube PDI Perjuangan)

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dipastikan akan maju ke Pemilihan Presiden 2024-2029 setelah mendapatkan mandat dari PDI Perjuangan.

"Pada jam 13.45 dengan mengucapkan bismillahirahmanirahim menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai ditingkatkan penugasan sebagai capres Republik Indonesia dari PDI Perjuangan, " kata Megawati.

Nama Ganjar memang termasuk capres yang elektabilitasnya tinggi dibandingkan capres lainnya. Meski pada April setelah isu pembatalan Piala Dunia U-20 2023, elektabilitas Ganjar yang diukur sejumlah lembaga survei turun dibandingkan hasil pada Januari-Maret 2023. Diketahui Ganjar termasuk gubernur yang menolak kehadiran tim Israel bermain di Indonesia. Namun akhirnya PDIP mendeklarasikan nama Ganjar hanya belum memutuskan siapa yang akan menjadi figur calon wakil presidennya.

(rez/frg)

No more pages