Logo Bloomberg Technoz

OpenAI Terima Kredit Rp61,93 T dari JPMorgan dkk

News
04 October 2024 15:00

Founder OpenAI, Sam Altman. (Dok: Bloomberg)
Founder OpenAI, Sam Altman. (Dok: Bloomberg)

Jackie Davalos - Bloomberg News

Bloomberg, OpenAI telah menggaet bank-bank global untuk mendapatkan fasilitas kredit bergulir senilai US$4 miliar (Rp61,93 triliun) dalam penggalangan dana senilai US$6,6 miliar baru-baru ini. Perusahaan ini tengah mengumpulkan dana besar untuk tetap menjadi terdepan dalam perlombaan mahal untuk mengembangkan kecerdasan buatan yang lebih canggih.

Dalam pengumumkan fasilitas kredit yang dirilis pada Kamis (3/10/2024), OpenAI menyatakan, "ini berarti kami sekarang memiliki akses ke lebih dari US$10 miliar dalam bentuk likuiditas, yang memberi kami fleksibilitas untuk berinvestasi dalam inisiatif baru dan beroperasi secara gesit seiring dengan peningkatan skala."

Perusahaan besutan Sam Altman ini disebut bekerja sama dengan JPMorgan Chase, Citigroup Inc, Goldman Sachs, Morgan Stanley, dan beberapa bank lain dalam fasilitas pinjaman tersebut.

"Kami memiliki cita-cita yang sangat besar, bagaimana kami dapat terus berinvestasi dan apa yang menggerakkan teknologi ini?" kata CFO Sarah Friar pada CNBC, Kamis.