Logo Bloomberg Technoz

Berdasarkan laporan Bloomberg News, seorang narasumber mengatakan bahwa, keluarga Mu'min Ali Gunawan alias Lie Mo Ming, yang mendirikan Panin sejak 1971 silam, berencana akan melepas kendalinya di Bank Panin dengan memangkas dari total 46,52% kepemilikan sahamnya.

Sumber itu melanjutkan, seorang pembeli harus membuat penawaran umum untuk Bank Panin, yang saat ini memiliki nilai kapitalisasi pasar sekitar US$2,4 miliar atau sekitar Rp37 triliun.

Para pemegang saham itu juga telah menunjuk Citigroup Inc untuk menjalankan proses penjualan, kata sumber tersebut, yang menolak disebutkan namanya karena informasi masih bersifat rahasia.

Proses penjualan resmi tersebut juga disebut akan berlangsung selama beberapa pekan ke depan. Keluarga Gunawan fleksibel dalam menentukan berapa banyak saham yang dapat dijual, tergantung pada harga penawaran, kata sumber tersebut.

Sementara, ANZ Bank dan Citigroup menolak berkomentar. Begitupun Keluarga Gunawan yang juga tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentar. 

ANZ sendiri saat ini memiliki sebanyak 38,8% atau setara 9,34 miliar saham di bank tersebut. Sementara, Keluarga Gunawan memiliki sekitar 46% saham.

(ibn/dhf)

No more pages