Logo Bloomberg Technoz

Potensi Rebound IHSG Masih Dibayangi Sentimen Global

Muhammad Julian Fadli
04 October 2024 08:52

Karyawan melihat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Karyawan melihat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini Jumat 4 Oktober 2024, berpotensi bergerak fluktuatif (mixed) bersamaan dengan dibayangi tren Bearish yang terjadi kemarin. Tertekan berbagai sentimen kurang positif yang datang dari global, juga merahnya Wall Street yang drop 0,44% semalam.

Pada perdagangan saham kemarin Kamis (3/10/2024), IHSG melemah 19,43 poin, atau tertekan 0,26% dan menutup perdagangan di posisi 7.543.

Analisis Teknikal IHSG Jumat 4 Oktober 2024 (Riset Bloomberg Technoz)

Secara teknikal IHSG berpotensi melanjutkan tren pelemahan menuju area support pada trendline garis ungu ke area level 7.500. Setelah perdagangan sebelumnya, IHSG break support kuat dengan tekanan amat tinggi pada time frame daily, bila terus berlanjut support selanjutnya 7.450.

Sedangkan untuk resistance pertama ada pada level 7.580 dengan catatan IHSG kokoh dan rebound dari support tersebut. Hingga melanjutkan kenaikan menuju 7.600 sebagai resistance terkuat yang menarik dicermati. 

Sentimen pada perdagangan hari ini utamanya datang dari global. Ketegangan di Timur Tengah belum reda, jika Israel menyerang aset-aset penting Iran, Republik Islam tersebut akan menyerang balik dan meningkatkan konflik, yang akan menyeret lebih banyak negara dan berpotensi mengganggu pengiriman energi.