Logo Bloomberg Technoz

Langkah yang lebih besar dari biasanya ini dimaksudkan untuk mendukung pasar tenaga kerja, di mana laju perekrutan telah melambat dalam beberapa bulan terakhir.

Inflasi, yang naik ke level tertinggi dalam empat dekade dua tahun lalu, telah menurun secara substansial dan berada di dekat target The Fed sebesar 2%.

Para pengamat The Fed saat ini mengalihkan perhatian mereka ke pertemuan para pembuat kebijakan pada November.

Meskipun perkiraan yang dirilis bulan lalu mengisyaratkan para pejabat kemungkinan akan memilih pemangkasan suku bunga yang lebih kecil sebesar seperempat poin pada dua pertemuan terakhir bank sentral tahun ini, namun besarnya pemangkasan akan bergantung pada perkembangan ekonomi.

Laporan pekerjaan yang akan dirilis pada hari ini (4/10/2024) akan memberikan gambaran lebih lanjut mengenai kesehatan pasar tenaga kerja.

Goolsbee juga mengomentari pemogokan yang dilakukan para pekerja dermaga di pelabuhan-pelabuhan di pesisir Timur dan Teluk. Ia mengatakan para peritel dan produsen memiliki persediaan produk sekitar dua minggu, dan menyebut bahwa pemogokan yang lebih lama dari itu akan mulai memberikan dampak yang lebih besar pada perekonomian.

(bbn)

No more pages