Logo Bloomberg Technoz

Mark Zuckerberg mencatat kenaikan harta nyaris Rp1.000 triliun dalam waktu empat hari, yang saat itu nilai kekayaannya menembus US$201 miliar untuk pertama kali.

Pengembangan metaverse dari perusahaan mendorong akumulasi kekayaan Mark Zuckerberg hingga mengalahkan harga Bezos di US$205 miliar.

Pencapaian Mark Zuckerberg masih punya selisih hampir US$50 miliar di belakang Elon Musk. Pemilik Tesla Inc dan SpaceX ini mencatatkan kekayaan bersih US$256 miliar.

Saham Meta telah naik 23% sejak melaporkan penjualan yang lebih baik dari perkiraan pada kuartal kedua dan menggembar-gemborkan dorongannya ke dalam jenis model AI (LLM) yang mendukung chatbot AI. Saham ditutup pada hari Kamis pada level tertinggi sepanjang masa di US$582,77.

Meta telah menghabiskan banyak dana untuk pusat data dan daya komputasi karena Mark Zuckerberg bekerja untuk membangun posisi terdepan dalam perlombaan AI di seluruh industri.

Perusahaan juga telah melanjutkan proyek jangka panjang lainnya, termasuk kacamata augmented reality (AR) Orion, yang diperkenalkan bulan lalu.

(bbn)

No more pages