Logo Bloomberg Technoz

AirAsia juga merupakan LCC terbaik dunia versi Skytrax, dimana AirAsia mengoperasikan penerbangan reguler domestik dan internasional ke lebih dari 166 destinasi tujuan yang mencakup 25 negara di ASEAN dan Australia.

Hal senada juga disampaikan Menparekraf, Sandiaga Uno yang menyambut baik penerbangan langsung AirAsia rute Hong Kong - Bali.

Sandiaga dalam keterangannya mengatakan bahwa konektivitas merupakan kunci untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia.

“Penerbangan AirAsia diharapkan dapat menarik lebih banyak turis Hong Kong dan internasional ke Indonesia, sehingga dapat berkontribusi pada peningkatan devisa dari sektor pariwisata dan menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan,” kata Menparekraf Sandiaga dalam keterangannya.

Menparekraf menjelaskan bahwa maskapai tersebut akan beroperasi menggunakan Airbus A320 setiap hari (7x/pekan).

Untuk rute Hong Kong - Denpasar menggunakan penerbangan QZ301 yang berangkat dari Hong Kong pukul 06.55 waktu Hong Kong, dan tiba di Denpasar pukul 11.50 WITA.

Sementara rute Denpasar - Hong Kong dilakukan dengan penerbangan QZ300 yang berangkat dari Denpasar pukul 00.45 WITA dan tiba di Hong Kong pukul 05.35 waktu Hong Kong.

“Kami meyakini bahwa ke depan akan lebih banyak maskapai yang membuka rute penerbangan langsung dari Hong Kong, mengingat tren pasar wisatawan mancanegara asal Hong Kong mulai meningkat saat ini. Di samping itu, Indonesia merupakan destinasi yang amat disukai oleh wisman asal Hong Kong, terutama karena keindahan alam dan kemiripan budayanya,” kata Menparekraf Sandiaga.

Selain itu, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf Ni Made Ayu Marthini menekankan pentingnya penerbangan langsung dari negara asal wisman ke Indonesia, khususnya Hong Kong yang memang sudah menjadi hubungan internasional.

“Hong Kong merupakan hub di Asia dan kami berharap pembukaan rute baru ini semakin mendorong kunjungan wisman dari Hong Kong dan negara-negara lain ke Indonesia,” tandas Made.

(dec/spt)

No more pages