Logo Bloomberg Technoz

Polisi Cabut 1.558 Tanaman Ganja di Gunung Semeru

Redaksi
03 October 2024 15:00

Polres Lumajang Temukan Lagi 1.500 Lebih Batang Tanaman Ganja di Lereng Semeru (Dok. Humas Polri)
Polres Lumajang Temukan Lagi 1.500 Lebih Batang Tanaman Ganja di Lereng Semeru (Dok. Humas Polri)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kepolisian Resor atau Polres Lumajang menemukan ladang tanaman ganja yang tersebar di beberapa titik pada kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBT); tepatnya pada Dusun Pusung Duwur, Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Lumajang, Jawa Timur.

Tim gabungan dari korps Bhayangkara tersebut menggandeng TNI dan warga setempat untuk menyisir sejumlah lokasi yang dicurigai menjadi ladang tanaman yang digolongkan sebagai bahan narkotika tersebut.

Wakil Kepala Polres Lumajang, Komisaris I Komang Yuwandi Sastra mengatakan, telah menemukan dan mencabut 1.558 batang tanaman ganja dari lima titik berbeda. Mereka pun masih melakukan penyusuran untuk memastikan tak ada lagi ladang ganja di Gunung Semeru.

“Hari ini kami menemukan lima titik lahan yang ditanami ganja. Namun, karena medan yang sangat terjal dan licin akibat hujan semalam, kami belum bisa melakukan pencarian lebih lanjut di beberapa titik yang dicurigai,” kata Komang dikutip dari laman Humas Polri, Kamis (3/10/2024).

Hingga saat ini, menurut dia, polisi juga masih mencari orang-orang yang terlibat dalam pembuatan ladang ganja tersebut. Kepolisian berkomitmen untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah Lumajang.